TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

RESENSI FILM INCEPTION



THE DREAM IS REAL

Dalam INCEPTION, sutradara/penulis Christoper Nolan tidak hanya mengukuhkan dirinya sebagai pembuat film paling inovatif tetapi juga sukses membuat sebuah genre baru bernama thiller surealis atau epic action invasi mimpi. Apapun namanya, Inception mempunyai cerita yang teramat sangat kompleks.



Mimpi adalah satu-satunya strata dalam tingkat kesadaran manusia dimana tingkat pertahanannya mencapai level terendah. Oleh karena itu , sebuah ide dapat dengan mudahnya dicuri ataupun ditanamkan kedalam seseorang.

Setidaknya itu adalah pesan yang ingin disampaikan melalui film berdurasi nyaris 2.5 jam ini.
Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) adalah seorang pencuri , namun ia tidak mencuri barang. yang ia curi adalah Ide dari seseorang disaat mereka sedang tertidur. Dom mencoba masuk kedalam mimpi seseorang dan mencuri ide-ide mereka, karena ia tahu pada saat mereka tertidur itulah sebuah ide dapat dengan mudahnya diambil.


Ketika ditawarkan oleh Saito (Ken Watanabe) , Dom menolak . Karena ia tahu dengan pasti hal itu tidak mungkin. Tapi Saito mengiming-imingi Dom untuk memutihkan namanya supaya bisa kembali kepelukan anak-anaknya , pada saat itu Dom dikenai tuduhan telah membunuh istrinya sendiri yang bernama Mal (Marion Cotillard)  . tentu saja Dom setuju.

untuk itu ia menemui Ariadne (Ellen Page) , yang sangat lihai membangun skenario mimpi sehingga aman untuk dilakukan insepsi ide.Setidaknya ada 3 Level Mimpi didalam mimpi yang Ariadne rancang. dan kesemua tim Dom ikut serta dalam perjalana mimpi ini.

Target yang akan disusupi mimpinya adalah Fischer(Cillian Murphy) , pewaris perusahaan besar saingan Saito . Keinginan Saito hanya satu : menanamkan ide Fischer untuk membangun usahanya sendiri, bebas dari bayang-bayang sang ayah.

Namun Dom memiliki masalah dengan kemampuan perancangan Mimpinya. Ia memiliki masa lalu yang cukup menyakitkan sehingga setiap mimpi yang ia rancang selalu dibangun dari kenangan. Padahal hal itu dilarang, karena ketika terbangun seseorang akan sulit membedakan realita dan mimpi. Apa jadinya jika Permasalahan Dom berbentur dengan pekerjaan insepsi , dan ternyata , ada pasukan penjaga agar ide tidak tercuri disaat kita sedang tertidur.

tapi Arthur (Joseph Gordon-Levitt) sebagai ahli perencana, Ariadne (Ellen Page) adalah seorang mahasiswa arsitektur brilian yang mendesain dunia dalam mimpi orang lain, Eames (Tom Hardy) adalah pemalsu yang menciptakan gambar-gambar dalam mimpi, dan Yusup (Dileep Rao) yang bertanggungjawab untuk "menidurkan" korban.

Ini adalah satu film yang memiliki konsep sangat unik dan dihadirkan sesederhana mungkin sehingga penonton tidak perlu berkerut dahi untuk mengerti . Spesial efek yang dihadirkan juga cukup memanjakan mata , terutama adegan pelipatan dunia yang dilakukan Ariadne.


Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel RESENSI FILM INCEPTION ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 09 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan RESENSI FILM INCEPTION
 

0 komentar:

Posting Komentar